Al Azhar Surabaya Pakuwon City

Darma Kai

Al Azhar Surabaya Pakuwon City adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang berada di Surabaya, khususnya di kawasan Pakuwon City. Lembaga ini menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Profil Al Azhar Surabaya Pakuwon City

Al Azhar Surabaya Pakuwon City memiliki visi dan misi yang kuat dalam membangun generasi muslim yang berkualitas. Lembaga pendidikan ini memberikan perhatian khusus dalam pembentukan akhlak mulia, pengetahuan agama yang mendalam, serta keunggulan akademik.

Dalam upaya mencapai visi dan misi tersebut, Al Azhar Surabaya Pakuwon City memiliki kurikulum yang berbasis pendidikan Islam. Mereka menggabungkan kurikulum nasional dengan muatan pendidikan Islam yang memadukan antara agama dan ilmu pengetahuan.

Fasilitas yang Dimiliki Al Azhar Surabaya Pakuwon City

Al Azhar Surabaya Pakuwon City menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai untuk mendukung proses belajar-mengajar. Beberapa fasilitas yang dimiliki antara lain:

  1. Ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan AC sehingga siswa dan guru dapat belajar dan mengajar secara optimal.
  2. Perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku dan referensi untuk menunjang pembelajaran.
  3. Laboratorium komputer yang dilengkapi dengan fasilitas internet untuk mendukung pembelajaran teknologi informasi.
  4. Masjid yang dapat digunakan siswa untuk menjalankan ibadah shalat dan kegiatan keagamaan lainnya.
  5. Lapangan olahraga yang memadai untuk melatih siswa dalam bidang olahraga.

Kurikulum yang Diimplementasikan di Al Azhar Surabaya Pakuwon City

Al Azhar Surabaya Pakuwon City mengimplementasikan kurikulum yang seimbang antara kurikulum nasional dan pendidikan Islam. Dalam kurikulum mereka, terdapat beberapa mata pelajaran yang diberikan kepada siswa, antara lain:

  1. Mata pelajaran agama, yang meliputi pelajaran Al-Quran, Tajwid, Hadis, Aqidah, Fiqih, serta Sejarah Kebudayaan Islam.
  2. Mata pelajaran umum, yang meliputi bahasa Indonesia, matematika, fisika, kimia, biologi, bahasa Inggris, ilmu sosial, dan lain-lain.
  3. Ekstrakurikuler, yang meliputi kegiatan olahraga, seni, dan kepemimpinan yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di berbagai bidang.
BACA JUGA:   Sekolah Tata Boga di Semarang

Prestasi dan Reputasi Al Azhar Surabaya Pakuwon City

Al Azhar Surabaya Pakuwon City memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. Lembaga ini telah melahirkan banyak siswa yang berhasil meraih prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Selain itu, Al Azhar Surabaya Pakuwon City juga sering mengikuti berbagai kompetisi di tingkat lokal, regional, maupun nasional. Mereka telah meraih banyak penghargaan dan prestasi dalam bidang olahraga, seni, dan kecerdasan.

Kesimpulan

Al Azhar Surabaya Pakuwon City adalah lembaga pendidikan Islam yang unggul dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. Dengan kurikulum yang seimbang antara pendidikan Islam dan kurikulum nasional, serta fasilitas yang memadai, Al Azhar Surabaya Pakuwon City mampu membentuk generasi muslim yang berakhlak mulia, berpengetahuan luas, dan berkualitas.

Also Read

Bagikan: